Kamis, 21 Juli 2016

makna dan legenda tato burung phoenix

Desain tatoo burung phoenix

mitos dan legenda dimanapun di seluruh penjuruh dunia, memang lahir dan tumbuh berkembang sepanjang zama dan selalu menjadi perdebatan.. Namun jika kita fikir lebih dalam, tidak akan ada mitos dan legenda jika awalnya memang tidak ada tanda tandanya. Legenda burung phoenix merupakan sebuah legenda dengan latar belakang mitos yang kuat. Informasinya begitu detil sehingga setiap orang dapat membayangkannya.



phoenix dalam legenda mesir

Phoenix (Phœnix) dalam mitologi Mesir adalah burung legendaris yang keramat. Burung Api ini digambarkan memiliki bulu yang sangat indah berwarna merah dan keemasan. Burung Phoenix dilegendakan berumur panjang (500 -1500 tahu). Jika pada masa usia yang telah berakhir burung Phoenix akan membakar dirinya sendiri. Setelah itu, dari abunya, munculah burung Phoenix muda. Siklus hidup burung Phoenix seperti itu (regenerasi), bangkit kembali setelah mati, lalu muncul sebagai sosok yang baru.Oleh karena itulah phoenix dikenal sebagai simbol dari keabadian, lambang dari siklus kehidupan setelah mati, dan simbol dari kebangkitan tubuh setelah mati.

phoenix dalam legenda rusia

Dalam cerita rakyat Rusia, phoenix muncul sebagai Zhar-Ptitsa (Жар-Птица), atau firebird, subjek yang terkenal pada 1910, balet skor oleh Igor Stravinsky. Phoenix ini ditampilkan dalam bendera Alexander Ypsilantis dan banyak kapten lain selama Revolusi Yunani, Yunani yang melambangkan kelahiran kembali, dan dipilih oleh John Capodistria (1828-1832). Selain itu, mata uang Yunani modern pertama menanggung nama phoenix.Meskipun digantikan oleh lambang kerajaan ,dia tetap menjadi simbol populer, dan digunakan lagi di tahun 1930-an oleh Republik Hellenic Kedua. Namun, penggunaannya oleh junta militer dari 1967-1974 membuatnya sangat tidak populer, dan telah hampir menghilang dari penggunaan setelah 1974, dengan pengecualian dari Orde Phoenix dari Yunani .

Phenix dalam legenda cina

Di Cina, Fenghuang adalah sebuah mitos  burung mirip dengan phoenix. Ini adalah legenda













kedua yang paling dihormati makhluk legendaris (kedua setelah naga ), sebagian besar digunakan untuk mewakili ratu dan perempuan. Phoenix adalah pemimpin burung.


Masih banyak lagi mitologi mitologi phoenix di seluruh dunia, seperti jepang, lebanon, persia, dan inggris semua mempuyai mitologi tersendiri tentang burung phoenix, tetapi menurut saya burung phoenix melambangkan kebijaksanaan, keabadian, keberanian, kempimpinan dan kepemimpinan. Sebenarnya intinya tergantung dari sisi mana kita melihat dan memandangya.

Pada zaman sekarang burung phoenix tetap menjdi seuatu simbol bagi banyak orang, ada sebagian menjdikan nya gambar panjangan, lukisan, bahkan menjadikan tato. di atas ini beberapa desain tato burung phoenix yang saya sajikan. semoga menjadi inspirasi bagi pembaca sekalian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar