Sabtu, 27 Agustus 2016

Dragon tattoo ( tato naga)


Naga sudah  kerap kali kita mendengar dan menyebutnya. Tanpa mengetahui seluk beluknya dengan jelas. Berdasarkan yang kita tahu ”Naga” adalah makhluk yang dapat terbang, bertubuh seperti ular namun memiliki kaki, serta dapat mengeluarkan apindari mulutnya juga memiliki sayap.
Naga juga makhluk mitologi paling terkenal di dunia. Seluruh dunia memiliki legendanya masing-masing. Namun tidak bisa disangkal kalau Naga dari legenda Cina adalah yang paling menarik dan paling umum kita dengar.
Dalam mitologi Cina naga adalah simbol dari kepercayaan dan rasa keadilan, di Cina naga telah diturunkan sebagai simbol kekuasaan dari masa lalu. Dalam mitologi cina juga naga merupakan kumpulan dari sembilan makhluk, bersisik ikan mas, ular, bertanduk rusa, kepala unta,mata setan, cakar elang, kepala harimau, telinga sapi, kerang raksasa, atau mizuchi (makhluk mirip ular legenda).
               Selain itu, Sejak zaman kuno, jumlah cakar naga juga simbolik yang mewakili identitas, Naga 5 Kuku adalah hak istimewa yang telah diizinkan hanya untuk kaisar, dimana baju yang memiliki lukisan naga tersebut hanya di peruntukan bagi kaisar, bagi yang berani memakainya maka bisa dihukum mati, 4 kuku aristokrasi dan pangeran, dan yang ketiga adalah samurai. Naga digambar dengan tiga cakar di Jepang, lima kuku di Cina, dengan empat paku di Semenanjung Korea, yang mengurangi satu untuk ketika diturunkan ke Jepang dari China, di Jepang, juga ada teori yang mengatakan bahwa sebenarnya cakar naga hanya tiga cakar.

               Nah, kalau zaman sekarang naga juga telah menjadi legendanya sendiri, dimana gambar naga juga telah menjadi desain menarik untuk di jadikan tatoo yang terkadang setiap orang mengartikan berbeda-beda, ada yang mengartikan sebagai lambang keberanian, kelompok, perkumpulan, gang, ataupun hanya hiasan belaka. Berikut desain-desain tato naga yang saya dapat sajikan.



































Penulis tidak pernah menyarankan pembaca sekalian untuk bertato, dalam blog ini penulis hanya membuat tentang tato, asal usul, desain-desain tato yang selama ini blog tentang tato itu bercampur antara satu dan yang lainnya maka nya dalam blog saya kali ini saya coba menampilkan suasana yang berbeda, jikalau pun anda berminat tidak masalah jikalau tulisan ini menjadi inspirasi anda. Terima kasih telah mampir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar